Sebelum mangacu keinti masalah, maka saya disini akan menjelaskan terlebih dahulu apakah pengertian dari bisnis menurut beberapa ahli :

1. Mahmud Machfoedes
Bisnis adalah usaha perdagangan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang terorganisasi untuk mendapatkan laba dengan memproduksi dan menjual barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

2. Brown dan Pretello
Bisnis ialah suatu lembaga yang menghasilkan barang dan jasa yang dibutuhkan masyarakat. Apabila kebutuhan masyarakat meningkat, maka lembaga bisnispun akan meningkat pula perkembanganya untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sambil memperoleh laba.

3. Glose, Stead, dan lowry (1996)
Bisnis adalah sejumlah kegiatan yang diorganisir oleh orang-orang yang berkecimpung dalam bidang perniagaan dan industri yang menyediakan barang dan jasa untuk mempertahankan dan memperbaiki standar serta kualitas hidup mereka.

4. Hughes dan kapoor

Bisnis ialah suatu kegiatan usaha individu yang terorganisasi untuk menghasilkan dan menjual barang dan jasa guna untuk mendappatkan keuntungan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

5. Allan Afuah

Bisnis merupakan sekumpulan aktifitas yang  dilakukan yang diciptakan dengan cara mengemagkan dan mentransformasikan bebagai sumberdaya menjadi barnag atau jasa yang diinginkan.

Dari beberapa definisi diatas kita bisa menyimpulkan, dengan belajar bisnis berati kita juga belajar menciptakan barang dan jasa sebagai alat pemuas kebutuhan konsumen yang beraneka ragam. Dengan demikian, secara otomatis konsumen merasa terpuaskan dan produsen pun bisa mendapatkan laba atau profit.