Cara Mengatasi Susah Tidur atau Insomnia – Susah tidur atau insomnia dapat terjadi pada siapa saja, menurut pengalaman yang saya alami susah tidur ini disebabkan karena kebiasaan bergadang yang akan membuat kita kesulitan jika ingin tidur lebih awal. Namun selain faktor tersebut ada banyak faktor lainnya yang bisa kalian cari. Nah saya akan membagikan sedikit tips tentang bagaimana cara mengatasi susah tidur atau insomnia ini, berikut adalah tips-tips nya:

– Melakukan olahraga secara teratur

Biasakan untuk melakukan olahraga secara teratur. Peneliti menyebutkan bahwa dengan berolahraga dapat mengatasi gangguan sulit tidur ini. Olahraga sebaiknya dilakukan pada pagi hari bukan pada saat akan tidur.

 

– Berhenti makan 2 jam sebelum tidur

Sebaiknya kita sudah tidak makan 2 jam sebelum tidur, jika bisa, minumlah segelas susu hangat agar tubuh menjadi relaks dan mudah terhanyut untuk tidur. Perut yang kekenyangan akan membuat kita susah tidur, bahkan bisa membuat kita sesak ketika akan tidur. Jangan juga meminum cairan yang bersifat stimulan seperti teh dan kopi.

– Kosongkan pikiran

Ketika mau tidur, kosongkan pikiran kalian, coba bayangkan hal lain yang menyenangkan, bayangkan impian indah kalian. Hal ini akan membantu. Tapi jangan berpikir yang berat-berat, takutnya malah menjadi beban dan malah menyulitkan kalian untuk tidur.

– Matikan lampu dan jauhkan semua benda yang dapat menggangu

Biasakanlah tidur dengan lampu yang dimatikan, karena suasana akan menjadi lebih nyaman untuk tidur. Jauhkan benda yang berbunyi, jauhkan pula jam dari jangkauan pandangan kamu. Jika ada jam, kamu akan terus melihat jam dan semakin memikirkan. Waktu singkatmu untuk tidur, dan akhirnya akan membuat kamu semakin sulit untuk tidur.

Diatas merupakan beberapa tips untuk menghilangkan kebiasaan sulit tidur. Semoga dengan artikel diatas masalah tidur kalian dapat teratasi, terimakasih.

 

my comment :

Insomnia is a disease that is often experienced by humans. I am including an insomnia. Therefore, I want my friends to know how to not be an insomniac. Before I usually sleep much thinking. All causes of insomnia can be derived from a good sleep patterns, lack of exercise, irregular eating schedules, and others. I therefore difficult to sleep. I was not eating regularly so this trigger insomnia. To my friends, make it a habit was to perform in ways that have been presented in the article. Since this is very useful for health and prevent the occurrence of insomnia on you. Get used also to drink plenty of mineral water and regular exercise every day in order to keep a clear mind and body used to be fresh and fit. Get used to living a healthy lifestyle so that you avoid dangerous diseases that can damage your body. Congratulations lead a healthy life and hopefully this article useful to you.